Rabu, 06 Oktober 2021

IVF Journey part 5 "2 Weeks Wait After FET (Frozen Embryo Transfer)"

Ini adalah part terakhir dari perjalanan IVFku setelah proses Frozen Embryo Transfer. Setelah FET harus nunggu selama 12 hari dulu sampai waktunya tes darah BetaHCG. 

Pemeriksaan hormon kehamilan adalah prosedur untuk mendeteksi keberadaan atau kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG). Pemeriksaan ini bisa dilakukan dengan sampel urine atau darah. Hormon hCG adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh pada masa kehamilan. Umumnya kadar beta-hCG di bawah 5 mIU/mL dianggap negatif hamil dan bila di atas 25 mIU/mL dianggap positif hamil. Testpack pada umumnya menggunakan patokan 25 mIU/mL sehingga ketika kadar beta-hCG di bawah angka ini, hasilnya akan negatif. Namun, ada pula testpack yang menggunakan patokan 10 mIU/mL (sumber google).

Rasanya luar  biasa masyaAllah sudah sampai ke tahap ini. Bersyukur sebanyak-banyaknya sama Allah karena udah dikuatin sampai detik ini. Alhamdulillah :)

Ini yang aku rasain dan yang aku lakuin selama masa menunggu tes BetaHCGnya. Menurutku jadi hari paling panjaaang dan lamaaaaaaa.....

Hari pertama (Kamis, 1 April 2021)
Abis FET langsung ajak ngobrol embrio calon kakak bayi, nyemangatin mereka buat berjuang bareng sama Ibunya. Bismillah mereka kuat. Walaupun pakek ada drama gak bisa BAK dan aku mencet-mencet perut padahal abis FET saking stresnya. Pake ada acara ngompol di mobil dan ngrepotin suami. Pas sampai rumah langsung bedrest, semuanya dikerjain sama suami. Makanpun disuapin sama suami, pokoknya diladenin sama suami semuanya. MasyaAllah suami pengertian banget kan jadi terharu :')
Di hari pertama sudah suntik ovidrel sama suster. Malemnya aku masukin obat cygest lewat vagina. Fungsinya buat nguatin kandungan dan minum obat-obat yang lain. Setiap pagi dan malem selalu masukin obat cygest. Untuk jadwal tes BetaHCGnya tanggal 12 April 2021.

Hari kedua (Jumat, 2 April 2021)
Masih rebahan aja dan gak keluar kamar sama sekali, makanpun masih disuapin suami. Kebetulan tanggal merah dan suami libur kerja jadi makin manja sama suami. Di buku kontrol dikasih lembaran tips selama nunggu tes BetaHCG dan dikasih tau kalau embrio yang udah ditransfer gak ada bisa jatuh. Jadi agak tenang walaupun kemaren udah mencet-mencet perut. Penantian 12 hari bakal jadi penantian terlama dan pasti kepikiran banget. Dasarnya emang aku apa-apa dipikir banget, padahal harusnya tetep happy dan enjoy. Selalu ngajak ngobrol embryonya semoga bisa jadi calon kakak bayi kembar yang sehat, yang kuat dan tumbuh berkembang dengan sempurna. Tapi gak tau kenapa rasanya rada gak enak banget kaya mau mens. Jadi takut sendiri.

Hari ketiga (Sabtu, 3 April 2021)
Mulai diajakin keluar kamar sama suami biar bisa hirup udara segar biar gak stres karena di kamar terus. Cuacanya lagi hujan terus, sebenernya masih ada perasaan takut dan trauma abis banjir dan musibah puting beliung itu. Jadi tiap hujan selalu takut dan was-was. Perut rasanya gak nyaman dan selalu ngecekin celana dalam pas ke toilet takut keluar flek. Malemnya jadwalnya aku suntik ovidrel yang ke2.
Suami jadi lebih protektif dan masih ngelakuin kerjaan rumah kaya nyuci baju. Kondisinya kita masih ngungsi di rumah saudara dan selama ngungsi aku gak pernah masak sama sekali, setiap hari beli makanan di luar. Kalaupun masak paling cuman masak mie pake reskuker. Selebihnya cuman rebahan karena kwatir calon kakak bayinya kenapa-kenapa.

Hari keempat (Minggu, 4 April 2021)
Mulai gerak nyapu-nyapu dikit biar gak rebahan terus. Walaupun kata dokter Reino cuman suruh bedrest 24 jam aja tapi ya namanya pengalaman pertama dan kita tahu nih di dalam rahim udah ada embrio jadi rada protektif banget. Tapi selebihnya tetep rebahan sama suami karena hari minggu. Tapi siangnya ditinggal main bola sama suami, biasanya selalu semangat ngajakin istrinya tapi sekarang gak boleh ikut karena takut aku kecapean kalau duduk lama.

Hari kelima (Senin, 5 April 2021)
Cuman di kamar doang rebahan terus. Tapi udah mulai gerak buat nyetrika baju kerja suami. Perut rasanya makin gak enak gak tau gimana rasanya. Soalnya aku juga gak peka sama badan sendiri. Cuman takutnya tanda mau mens, jadi makin kepikiran.

Hari keenam (Selasa, 6 April 2021)
Tetep di kamar aja, keluar kamar cuman buat makan sama cuci piring aja. Ngerasa gampang capek, gerak dikit aja kecapean, alay bener. Trus aku WA susternya, katanya gak boleh rebahan terus malah harus gerak. Abis itu aku jadi mulai olahraga ringan, gak jadi kaum rebahan terus.

Hari ketujuh (Rabu, 7 April 2021)
Badan berasa enakan, mungkin karena abis olahraga ringan. Mulai jalan keluar beli makanan. Mulai memperbanyak kegiatan kaya setrika baju, bersih-bersih. Alhamdulillah rumah kita juga udah selesai renovasi tinggal berberes aja sambil nata barang-barang lagi. Tiap pulang kerja suami selalu nyempetin mampir ke rumah buat nyicil bebersih, pas sampai kontrakan harus nyuci baju dulu karena aku gak boleh jongkok-jongkok nyuci baju. Padahal udah pulangnya makin malem, sampe rumah harus nyuci seragam kotornya dulu, dan aku cuma boleh rebahan. MasyaAllah punya suami yang pengertian banget :')

Hari kedelapan (Kamis, 8 April 2021)
Hari ulangtahun suami, tapi gak ada acara yang spesial. Pengennya iseng tespack kalau hasilnya positif bisa jadi kado ultah suami. Tapi udah terlanjur trauma sama tespack jadi gak berani tespack lagi. Akhirnya kasih surprise kue sama tulisan sederhana aja. Suami pulang lebih malem lagi karena harus nyicil bebersih rumah dulu setiap pulang kerja.

Hari kesembilan (Jumat, 9 April 2021)
Jalan keluar buat beli makan dan selalu olahraga ringan di pagi hari di atas kasur, di tambah berjemur di belakang. Besok tanggal 10 April udah mau balik ke rumah kita sendiri karena renovasinya udah kelar tinggal lanjut bebersih aja. Perut masih tetep gak enak dan makin kwatir kalau mau mens. Perasan tuh jadi gak tenang dan kepikiran terus bukannya enjoy. :(

Hari kesepuluh (Sabtu, 10 April 2021)
Aku bebersih barang-barang dari kontrakan saudara buat balik ke rumah. Untungnya kita bawa barang juga gak begitu banyak, baju juga cuman beberapa jadi gak begitu berat dan capek buat beberesnya. Sorenya pamitan sama saudara buat balik ke rumah. Pas udah di rumah jadwalnya suntik ovidrel ke3 buat penguat kandungan. Aku suntik sendiri di rumah karena cara suntiknya sama kaya pas suntik stimulasi. Tapi tiba-tiba dredeg dan nangis gak tau kenapa jadi melow banget.

Ovidrel Pen

Hari kesebelas (Minggu, 11 April 2021)
Mulai bantuin beberes rumah sama suami tapi ngerjain yang simple-simple kaya lap-lap meja, nata-nata buku, sama pajangan. Siangnya tidur siang dulu dan sore lanjut beberes lagi. Alhamdulillah udah selesai beberesnya. Pas lagi rebahan sama suami kita telpon kedua orang tua kita tentang musibah yang kita alamin. Semuanya pada kaget, dan biasa Ibukku jadi nangis karena gak tega sama anaknya karena lagi posisi program juga tai ada aja ujiannya, tapi juga lega karena kita gak kenapa-kenapa. Alhamdulillah. Karena sibuk beberes gak kerasa besok jadwalnya tes BetaHCG. Ngerasa seneng karena bakal ketahuan aku hamil atau enggak tapi juga takut kalau hasilnya gak sesuai sama ekspektasi kita. Karena kepikiran aku jadi gak bisa tidur semaleman.

Hari keduabelas (Senin, 12 April 2021)
Hari yang ditunggu dateng juga jadwalnya tes BetaHCG. Aku excited banget buat tesnya dan positif thinking kalau aku positif hamil. Mudah-mudahan ini emang waktu yang tepat dan hadiah dari Allah setelah perjuangan kita. Apalagi besok masuk hari pertama bulan Ramadhan, mudah-mudahan rejeki di awal bulan Suci. Rencananya mau berangkat jam 6.00 biar jam 7.00 udah bisa ambil darah eh karena suami kecapekan abis beberes kemaren kita jadi telat jam 7.30 baru berangkat. Suami sengaja cuti buat nganterin aku periksa. Pas lewat Cakung macet parah seperti biasa karena emang udah jam berangkat ngantor makanya pengennya berangkat pagi biar gak kena macet. Karena aku kebelet BAK aku nekat turun dari mobil di tengah kemacetan dam jalan kaki buat nyari toilet. Udah jalan lumayan jauh tapi ternyata tetep gak nemu toilet akhirnya nungguin suami di halte sampai bebas dari kemacetan.

Sampai Morula langsung daftar kontrol ke dokter Reino dan aku dapet jadwal jam 12.50 siang. Trus ke lab dulu buat ambil darah. Pas ambil darah diuwek-uwek sama mbaknya tapi gak keluar darahnya. Padahal gak pernah kaya gitu, tiap ambil darah selalu gampang dan cepet. Trus keinget pernah lihat youtube orang lagi tes BetaHCG pas ambil darah, darahnya susah gak keluar dan dia cerita kalau hasilnya dia negatif. Aku jadi overthinking karena ngalamin hal yang sama. Tapi tetep berusaha positif thinking. Sama mbaknya dicoba ambil darah di tangan sebelah kiri dan alhamdulillah bisa keluar dan hasilnya keluar sekitar 2-3 jam.


ambil darah buat cek BHCG



nunggu hasil darah dan nunggu kontrol


Selama nunggu berdoa terus dan akhirnya jam 14.30an dikabarin kalau hasilnya udah keluar. Deg deg an parah karena takut sama hasilnya. Hasilnya langsung dibawa ke ruangan dokter Reino, trus aku dipanggil masuk ruangannya. Pas masuk ruangan dokter, wajah dokter Reino gak semringah kaya lesu gitu. Dada udah langsung "DEG" udah feeling jangan-jangan negatif. Trus dokter Reino mulai nunjukin hasilnya dan ngejelasin pelan-pelan hasilnya ke aku dan suami.

Dokter bilang BetaHCGku rendah cuman 43. Kalau dikatakan hamil ya hamil karena diatas 10 itu sudah dinyatakan hamil. Cuman antara range 10-100 yang hamil kuat itu di atas 100. Kalau di bawah 50 janinnya lemah dan kemungkinan kegugurannya besar. Langsunglah down banget dan nangis di depan dokternya. Udah gak fokus dokter ngomong apa saat itu, cuman suami yang nanggepin dan ngedengerin penjelasan dokter.

hasil betaHCG hari ke12


Beta HCG rendah ini bisa karena banyak faktor, bisa dari kualitas embrionya yang kurang bagus walaupun secara morfologi sudah bagus. Atau faktor lingkungan rahimnya yang kurang bagus karena ada riwayat operasi LO yang 1 tubanya belum diangkat. Dokter Reino ngasih opsi untuk operasi LO lagi buat angkat 1 tubaku dan nyoba lagi buat FET karena masih ada sisa 1 embrio. Sebelumnya embrio sebaiknya diPGTA dulu buat mastiin kualitas embrio dilihat dari kromosomnya. Dokter Reino cuman ngasih aku obat cygest lagi buat nguatin kandungan dan suruh tes BetaHCG lagi seminggu kemudian mudah-mudahan bisa naik. 

Setelah keluar ruangan dokter Reino dan sepanjang perjalanan pulang makin nangis dan ngeblank banget, sedih karena calon kakak bayi kembar lemah di rahimku. Pas sampai di rumah Ibuk dan Ayah nelponin buat nanya tentang hasil tesnya tapi gak ada yang aku angkat karena masih syok banget dan gak mau bikin Ibuk Ayah sedih kalau tahu kandunganku lemah. Suami terus nguatin dan bilang kalau aku gak boleh stres, nanti janinnya ikut stres juga. Masih ada harapan, mudahan-mudahan minggu depan BetaHCGnya bisa naik. Trus aku baca-baca tentang BetaHCG orang ada yang cuma 30 dan minggu depannya tes lagi bisa naik langsung di atas 100. Aku jadi ikut optimis dan mencoba bangkit lagi. InsyaAllah janin-janinku kuat semuanya.

Setiap hari bahkan setiap jam setiap menit aku selalu elus-elus kakak bayi dan ngedoain mereka. "kakak-kakak bayi, yang kuat ya pegangan di rahim Ibu. Ibu selalu jagain kamu. Ibu juga minta Allah buat jagain kalian. Kuat yaa. Tumbuh dan berkembanglah dengan sehat dan sempurna. Kita berjuang bareng yaa sama Ayah juga. Sehat-sehat yaa kalian. Ibu sama Ayah sayang kalian walaupun kalian masih berbentuk embrio". Kalimat itu yang selalu aku ucapin buat calon kakak bayi. Aku mencoba bangkit lagi dan yakin kalau masih ada harapan buat kakak bayi kuat di rahimku.

suami nyemangatin calon kakak bayi


Hari ketigabelas (Selasa, 13 April 2021)
Hari pertama puasa Ramadhan tapi aku gak ikut puasa karena harus minum obat. Mulai berdamai sama diri sendiri dan mencoba buat gak sedih-sedih lagi ya walaupun sesekali masih nangis. Aktifitas biasa, olahraga ringan sambil berjemur juga. Karena hari pertama puasa dan baru pindahan ke rumah lagi setelah ngungsi di rumah gak ada bahan-bahan makanan jadi minta tolong tetangga buat belanjain ke pasar. Baru nelpon Ibuk Ayah dan mertua juga tentang kondisi janinku yang lemah, alhamdulillah semuanya selalu nguatin dan bilang kalau gak boleh stres. Untuk buka puasa pertama, aku masak yang sederhana sambil dibantuin sama suami.

Hari keempatbelas (Rabu, 14 April 2021)
Tetep aktifitas biasa, mulai nyuci, dan masak buat makan sendiri dan banyakin istirahat juga. Selalu sounding hal-hal positif ke calon kakak bayi mudah-mudahan bisa denger dan ngerasain juga kalo Ibunya semangat buat mertahanin mereka. Karena harapan selalu ada, dan gak ada yang gak mungkin bagi Allah kalau Allah sudah berkendak. Buat buka puasa cuma masak sayur sop buat suami tapi pinggang rasanya capek banget.

Hari kelimabelas (Kamis, 15 April 2021)
Aktifitas seperti biasa trus gak lupa berjemur sampai badan belang karena panas banget. Gak papa demi kakak bayi biar kuat di rahimku. Tiap nyiapin buka puasa, diajak berdiri lama kaya capek dan sakit pinggang dan keringetan ngucur. Akhirnya rebahan lagi.

Hari keenambelas (Jumat 16 April 2021)
Beraktifitas kaya hari-hari sebelumnya. Untuk buka puasa suami aku gak masak karena dikasih soto sama ibuibu komplek. Tiba-tiba mulai ada rasa enek gak pengen mual.

Hari ketujuhbelas (Sabtu, 17 April 2021)
Ulu hati mulai gak enak gak tau kenapa. Trus ada rasa agak mual tapi biasa gak sampai mual banget.

Hari kedelapanbelas (Minggu, 18 April 2021)
Ngadain pengajian di rumah buat syukuran abis renovasi rumah sebagai tanda syukur kalau kita masih dikasih keselamatan sama Allah setelah musibah puting beliung. Acaranya dibantuin sama ibuibu komplek jadi aku cuman lihatin aja gak ngebantuin apa-apa karena buibu sini tahu kalau aku lagi program karena tingkat detektifnya mereka yang super. Padahal aku gak pernah cerita, apalagi program ini yang tahu cuman kedua orangtua kita aja. Sahabat-sahabat kita aja gak ada yang kita kasih tau, niatnya biar fokus buat programnya. Tapi namanya buibu sini emang keponya luar biasa yaa bisa aja tahu dan gosip jadi nyebar. Ya walaupun aku juga gak tau siapa yang menebar cerita itu. Ya mudah-mudahan makin banyak yang tau, makin banyak yang ngedoain yang terbaik.

Malem harinya rada deg-degan karena besok adalah jadwal tes BetaHCG lagi buat mastiin ada kenaikan atau enggak dan gimana kondisi janinnya Besok suami gak bisa nganter ke klinik karena gak bisa ijin cuti terus-terusan. Aku rencananya dianterin sama salah satu buibu sini yang deket sama  aku yang dulu ngebantuin banget pas aku abis operasi LO, yang sampe rela lompat pager buat mastiin aku baik-baik aja. MasyaAllah.

Hari kesembilanbelas (Senin, 19 April 2021)
Waktu yang ditunggu dateng juga. Aku berangkat dianterin sama buibu dan dianterin suami ke klinik cuman didrop aja sekalian suami berangkat kerja. Sampai sana sekitar jam 7an, karena masih kepagian kliniknya sepi banget. Lab aja sampai belum buka. Pas udah buka langsung daftar dan ambil darah. Rasanya sih lebih santai dan siapin mental apapun yang terjadi nanti sambil terus berdoa yang terbaik. Nunggunya lama banget karena hasilnya belum keluar juga sampai buibu yang nemenin aku ngantuk dan tidur di depan ruangan dokter.
 
Sekitar jam 11.30an dipanggil ke ruangan dokter perasaan udah gak enak. Seperti minggu kemaren dokter wajahnya gak sumringah dan langsung bilang kalau hasilnya turun jadi 0.14. Syok, kaget dan sedih pastinya tapi aku gak nangis dan mencoba tegar sama semua penjelasan dokter. Trus dokter USG TransV dan bilang kalau kantongnya udah ada tapi janinnya ternyata gak berkembang. Nanti jangan kaget kalau keluar sendiri dan bentuknya bergumpal-gumpal, jadi gak perlu kuret. Dokter Reino selalu ngasih energi positif dan nyemangatin aku. Buibu tetanggaku malah yang lebih banyak nanya ke dokter Reino dibanding aku yang cuman bisa iya iya aja saking syoknya tapi gak bisa nangis.

hasil BetaHCG hari ke19


Pas dijalan pulang naik taksi onlen aku dan buibu cuman bisa diem-dieman gak ngomong apa-apa. Buibunya juga gak tega lihat aku, tapi gak tahu mesti ngapain juga. Pas sampe rumah suami WA nanya tentang gimana hasilnya, aku cuman bisa bilang minta maaf. Suami pasti langsung tahu maksudnya apa dan yang pasti bukan kabar gembira. Suami cuman bales "gak papa, kita sudah berjuang". Langsung seketika tangisku pecah juga. Dada rasanya sesek gak tahu mesti ngapain. Sampe mikir, walaupun tubuhku ngerasa sehat apa jangan-jangan tanpa sadar aku stres yaa setelah mengalami banyak kejadian selama program ini. Karena biasanya semua penyakit kan datengnya dari pikiran. Jadinya bikin janin kakak bayi gak berkembang. Aku elus-elus perut dan minta maaf ke kakak bayi kalau mungkin belum bisa nyiapin rahim yang sehat buat mereka tumbuh dan berkembang dan juga berterimakasih karena sudah bertahan sampai detik ini.

Pas suami udah sampe rumah langsung nangis sejadi-jadinya sambil meluk suami. Gak percaya kalau perjuangan kita sampai tahap ini belum diijabah juga sama Allah. Suami cerita kalau dia sempet kecewa karena semua usaha yang udah kita lakuin gak ada hasilnya. Tapi seketika pas perjalanan pulang dia lihat ada tulisan "rejeki itu gak akan ketuker". Akhirnya suami bisa mikir positif lagi. Akupun sempet marah sama Allah, gak terima sama semua ujian yang dikasih sama Allah. Kenapa harus bertubi-tubi kaya gini. Kalau dibilang berat, beraaaaattt banget banget. Rasanya kaya gak sanggup ngejalanin semuanya. Tapi lagi-lagi aku gak tau diri kalau marah sama Allah. Allah gak akan ngasih ujian diluar kemampuan hambanya. Kalau Allah ngasih ujian ini sama kita berarti Allah tau kalau aku dan suami mampu nglewatin semuanya. 

Seminggu kemudian akhirnya mereka gugur juga dan aku harus bener-bener kehilangan mereka :')
Calon kakak bayi kembarku....

Setelah kejadian itu, selama 2 mingguan aku udah kaya mayat hidup, males buat ngapa-ngapain, makan gak nafsu. Cuman rebahan di kamar aja. Aku gak buka sosmed, gak menghibur diri, gak sosialisasi sama orang, gak komunikasi sama siapa-siapa. Hati rasanya masih hancur banget dan belum ikhlas buat nerima semuanya. Buat aku ini ujian yang paling berat yang pernah aku rasain selama aku hidup.

Buibu yang nemenin aku ke klinik dan buibu lain lain dateng ke rumah setelah aku udah mulai agak tenang. Mereka dateng buat nyemangatin aku. Mereka cerita kalau mereka pada kwatir sama aku dan ikut sedih. Sampai katanya buibu yang nemenin aku ke klinik pas nyampe rumah langsung nangis karena gak tega sama aku. Setelah aku udah mulai pelan-pelan tenang aku cerita ke sahabat terdekatku dan mereka juga ngasih suport dan nguatin aku. Ya Allah aku bersyukur walaupun aku jauh dari orangtua, orang tuaku setiap menit selalu ada tiap aku butuhin dan jadi support system utama, ada tetangga yang begitu care sama aku dan nyemangatin aku dan ada sahabat yang selalu care juga. MasyaAllah....

Kalimat ajaib yang aku bikin dan kita tanemin di otak dan hati kita biar selalu bersyukur sama Allah.
"Jangan karena 1 permintaan yang belum dikabulin sama Allah, kita lupa sama rejeki lain yang udah Allah kasih begitu banyaknya tanpa perlu kita minta".
Kalimat ini bikin aku dan suami malu sendiri sama Allah kalau marah dan kecewa atas permintaan kita yang belum diijabah sama Allah.

Sampai detik ini aku masih sehat, masih bisa tinggal di rumah yang nyaman, masih bisa makan 3x sehari, gak kurang satupun itu udah rejeki yang luar biasa.
Allah udah ngasih aku rejeki buat ngejalanin program IVF yang mungkin oranglain belum bisa ngejalanin programnya.
Allah udah ngasih aku kekuatan terus buat bertahan dan gak nyerah walaupun dikasih ujian bertubi-tubi.
Allah udah ngeluasin hatiku dan hati suami buat belajar ihklas sama semua ujian dari Allah.
Emangnya darimana nih kekuatan hati, kalau bukan Allah yang ngeluasin mah aku pasti udah stres beneran kali yaa.
Allah juga ngasih aku suami yang luar biasa nerima aku apa adanya dan mau berjuang bareng sampe segininya.
MasyaAllah...
Allah tuh selalu punya cara buat bikin aku selalu bersyukur disetiap situasi gak enak sekalipun. 
Mudah-mudahan yang baca blog ini juga gak lupa bersyukur sama apa yang udah kalian punya yaa.. :)

Semoga bisa diambil baiknya dan dibuang jeleknya dari semua cerita yang udah aku share yaa..
Semoga bisa ngasih semangat lagi buat para pejuang dua garis di luar sana buat tetep berusaha.
Kita gak tau usaha mana yang bakal berhasil, tapi harus selalu yakin, gak ada usaha yang sia-sia.
Allah pasti siapin hadiah yang luar biasa disaat dan di waktu yang tetap.
Tetep semangat, berusaha, dan berdoa sebanyak-banyaknya yaaa...

Walaupun kita udah ngelakuin hal yang paling maksimal sekalipun kaya IVF, berhasil atau enggaknya semuanya tetep campur tangan Allah.
Awalnya juga aku selalu mikir, kalo program IVF pasti berhasil.
Setelah ngejalanin ternyata gak segampang itu.
Yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin.
Qadarullah Allah belum mengijabah.
Semoga aku dan suami makin dikuatin, dilancarin lagi rejekinya, dan tetep semangat terus buat jemput kakak bayi lagi..
Terimakasih buat yang baca blogku dan diam-diam ikut mendoakan aku dan suami yaa..
Semoga doa baiknya kembali ke kalian jugaa...
LOVE <3

2 komentar:

  1. Semangat kak , semangat para pejuang garis 2 ���� Allah akan ngasih kalau sudah waktunya Aamiin

    BalasHapus
  2. Salam kenal ya kak,, saya juga lagi berjuang menjemput buah hati sekarang ditahap setelah tindakan SIS dan melakukan tindakan selanjutnya ... Moga perjuanganku dan perjuangan kakak diijabah aamiin

    BalasHapus